Sukses

Andalkan Mesin Honda, Fernando Alonso Yakin Bisa Lebih Agresif

Fernando Alonso, pembalap Formula1 dari tim McLaren, mengatakan bahwa dirinya siap untuk mendapat hasil maksimal di musim depan.

Liputan6.com, Austin - Fernando Alonso, pembalap Formula1 dari McLaren, mengatakan bahwa dirinya siap untuk mendapat hasil maksimal di musim depan. Ia mengatakan salah satu sebabnya adalah kemajuan dari mesin yang dipasok Honda.

"Untuk tahun ini kita tahu bahwa meningkatkan mesin tidak terlalu sulit, tapi saya pikir untuk tahun depan langkahnya akan lebih besar karena organisasi berubah banyak sekarang," ujarnya, dikutip dari motorsport.com.

Menurutnya, hal ini juga didukung oleh interaksi dengan Honda semakin baik. Meski begitu, dirinya menyadari bahwa mesin itu belum bisa menandingi Mercedes. "Kami bisa lebih agresif dengan mesin ini," terang Alonso.

"Ada kemajuan yang sedang dipersiapkan, dan jadi pondasi yang baik untuk tahun depan," tambah pria 35 tahun tersebut.

Pernyataan ini berkebalikan dengan ungkapan Alonso sebelumnya. Pada awal Oktober lalu, ia mengatakan bahwa mesin baru Honda tak memberikan banyak improvisasi. Catatan waktu mesin baru dan lama relatif sama.

Selain mesin, Alonso juga mengatakan keberhasilan tahun depan ditentukan oleh manajemen organisasi yang baik. Dan McLaren, menurutnya, ada di jalur yang tepat.

"Kami memiliki lebih banyak orang, lebih banyak sumber daya, dan lebih banyak ide. Jadi kami tahu semua. Saya lihat sekarang jauh lebih logis, katakan, untuk tahun depan dan lebih banyak perasaan positif," tambah Alonso lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.