Sukses

Top 3: Penantang Honda CBR250RR dari Suzuki Segera Rilis

Informasi mengenai Suzuki GSX-250R menyorot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Suzuki GSX-250R menyorot perhatian pembaca. Kabar ini tentu sangat menarik karena dengan hadirnya Suzuki di kelas sport persaingan di segmen ini akan semakin ketat.

Kabar lain yang tidak kalah menyedot perhatian pembaca adalah rencana Jeep membuat SUV murah dan juga mesin kecil yang disebut-sebut ternyata tidak ramah lingkungan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Lawan Honda CBR250RR dari Suzuki Meluncur Bulan Depan

Suzuki bersiap meramaikan pasar motor sport seperempat liter. Telah diperkenalkan di Tiongkok, Suzuki GSX-250R rencananya mulai dijual pada bulan depan.

Suzuki GSX-250R hadir dengan mewarisi Suzuki GSR-R1000. Secara dimensi, motor ini punya panjang 2.085 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.110 mm dengan jarak sumbu roda 1.430 mm. Sementara tinggi jok ke permukaan tanah setinggi 780 mm.

Simak selengkapnya di sini.

2. Jeep Mau Bikin SUV Murah, Lawan Ford Ecosport?

Jeep, pabrikan SUV yang punya nama di dunia berniat untuk menggarap SUV murah. Ini dilakukan menyusul hasil penjualan Compass dan Renegade yang memuaskan.

Sebagaimana dilansir dari Carscoops, SUV murah garapan Jeep ini bakal diposisikan sebagai lawan Ford EcoSport. Mobil ini bakal punya kisaran dimensi panjang 4 meter.

Simak selengkapnya di sini.

3. Kata Siapa Mesin Kecil Lebih Ramah Lingkungan?

Tren downsizing tampaknya tidak berumur panjang. Ada penelitian yang menyebutkan mesin berkapasitas kecil ternyata emisinya bisa 15 kali lipat dari mesin yang lebih besar.

Trend yang ada saat ini adalah, mesin tiga silinder yang dipasangkan turbocharger. Atau kalaupun empat silinder, kapasitasnya paling hanya 1,2 liter. Contoh paling mutakhir adalah Honda Civic yang dbekali mesin 4-silinder 1,5 liter dengan imbuhan turbocharger.

Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini