Sukses

192 Klub Riuhkan Honda Bikers Day Regional Medan

Seri Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016 siap dilaksanakan di Medan, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Seri Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016 siap dilaksanakan di Medan, Sabtu (22/10/2016). HBD Regional Medan akan membuka seri lain yang rencananya akan dihelat di Palangkaraya dan Makassar.

Ini adalah HBD pertama yang dihelat di tingkat regional setelah acara serupa tingkat nasional telah digelar tujuh tahun berturut-turut. HBD regional Medan akan diikuti oleh bikers yang berasal dari 192 klub.

Total, HBD Regional 2016 ini akan diikuti oleh 6.500 peserta, yang berasal dari berbagai klub Honda. Ribuan peserta ini sebelumnya telah melakukan pendaftaran langsung di lokasi acara, atau mendaftar online melalui lamanhondacommunity.net.

HBD Regional Medan akan diselenggarakan di Sibisa Runawai Parapat, kawasan Danau Toba. Beragam acara dapat diikuti oleh para bikers. Selain touring melintasi Medan, acara lainnya di antaranya adalah gymkhana, time trial, games interaktif, special performance band lokal, dan tarian tradisional.

Akan ada pula lucky draw berupa pengundian bagi bikers dengan sepeda motor dengan modifikasi terbaik yang turut berpartisipasi pada gelaran acara tersebut, serta riding test mengunakan unit Supra GTR, Honda Sonic 150, dan Honda CBR150R.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para bikers dan sarana bagi anggota komunitas dan klub motor Honda mengeskpresikan diri dan menguatkan persaudaraan di antara mereka.

"Antusias bikers dalam menyambut gelaran HBD setiap tahunnya sangat tinggi. Oleh karena itu, tahun ini kami memperluas penyelenggaraannya di berbagai wilayah untuk semakin mendekatkan kegiatan ini dengan para bikers, komunitas, dan konsumen pengguna motor Honda di seluruh Indonesia," ujarnya.

Sebagai puncak serangkaian kegiatan HBD regional, pada 19 November 2016 akan digelar gathering akbar bikers Honda di HBD Nasional 2016. Acara puncak akan diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.