Sukses

Mitsubishi Outlander Sport Club Ikut Melestarikan Alam Bromo

Kopi darat (kopdar) dan touring menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah komunitas kendaraan

Liputan6.com, Pasuruan - Kopi darat (kopdar) dan touring menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah komunitas kendaraan bermotor. Tidak cuma mencari kesenangan semata, dalam setiap kegiatan diselipkan sesi berbagi kepada sesama lewat bakti sosial.

Ini coba ditunjukan Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) saat melakoni touring bertajuk “OSC Explore Java” pada 13-16 Oktober 2016 ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Selain menikmati alam yang indah, OSC memberikan bibit tanaman kepada Pemda setempat guna berpartisipasi dalam melestarikan alam.

"Kami memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera di sini. Atas nama kawan-kawan OSC kami menitipkan bibit tanaman ini sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru)," terang Sekjen OSC Isnan Apriyanto dalam keterangan resminya.

Touring yang diikuti belasan member ini juga berkesempatan mengikuti kegiatan tahunan bertajuk "Bromo On Fire" yang diprakarsai Kabupaten Pasuruan. Di sini 500 lebih mobil dari berbagai komunitas berkumpul.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan OSC pada Bromo On Fire 2016. Baksos yang diberikan OSC menjadi bukti mereka peduli pada lingkungan dan ikut memelihara keindahan alam Bromo," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Ir Triono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.