Sukses

Makin Impresif, Polisi Australia Patroli Pakai Sportscar

Liputan6.com, Canberra - Kepolisian negara maju mulai melirik mobil performa tinggi sebagai armada dinasnya. Tidak seperti Uni Emirat Arab yang hanya bertujuan untuk memikat wisatawan, mobil patroli ini benar-benar berfungsi untuk tugas keamanan.

Australia salah satunya, negara benua di sebelah selatan ini terus memperkuat fleet kepolisian. Belum lama ini, polisi di Negeri Kanguru mendatangkan Audi RS7 Sportback sebagai armada dinas terbaru untuk 12 bulan ke depan.

Mengapa periode ini sangat singkat? Rupanya mobil sport berlogo empat cincin yang akan digunakan patroli kepolisian New South Wales tersebut merupakan pinjaman dari Audi Australia.

Audi RS7 Sportback akan bergabung dengan sederet mobil beken yang lebih dahulu berdinas, antara lain Porsche 911 Carrera, Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe, Volvo S60 Polestar, sampai dengan Lexus RC F, demikian dikutip Motor1.

Desain pada RS7 Sportback ini berasal dari pemenang kontes yang diselenggarakan Audi Australia tahun lalu. Kontes desain melalui Facebook tersebut diikuti hampir 800 orang.

Untuk sementara, tugas utama Audi RS7 Sportback ini lebih sering meramaikan program masyarakat dan kepemudaan di NSW. Namun demikian, mobil ini tetap piawai ketika dibutuhkan dalam menjaga keamanan.

Audi RS7 Sportback mengandalkan mesin V8 4,0 liter di balik kap panjangnya, dengan output 450 Tk dan torsi 550 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 butuh 4,6 detik sementara kecepatan maksimum 250 km/jam. Pastinya, performa gahar sedan sport ini patut jadi pertimbangan para pelanggar hukum yang ingin melarikan diri di jalan raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini