Sukses

Top 3: Salah Kaprah Panaskan Mesin dan Angkot Bobrok

Liputan6.com, Jakarta Memanaskan mesin di pagi hari sudah menjadi kebiasaan. Masalahnya, apakah kebiasaan ini tepat dilihat dari sisi teknis? Itulah yang membuat tulisan tentang salah kaprah memanaskan mesin kembali menyita perhatian pembaca.

Dua artikel lainnya menyangkut penyebab angkot bobrok dan meme otomotif. Berikut ringkasannya:

1. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor
Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda. Selengkapnya baca di sini.

2. Ternyata, Ini Penyebab Angkot Banyak yang Bobrok
Banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi ketimbang naik angkutan umum. Beragam alasan terlontar, mulai dari armada yang bobrok, tidak nyaman karena angkutan terisi penuh, sampai berkendara yang membahayakan.

Kasubdit Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multimoda Kemenhub Ahmad Yani mengatakan, upaya yang bisa dilakukan untuk memperbaiki sistem transportasi adalah mengubah sistem bisnis angkutan yang tadinya perorangan menjadi berbadan hukum. Selengkapnya baca di sini.

3. Meme Otomotif Pekan Ini: Penampakan Zebra Bermuka Avanza
Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Agung Hadi. Selengkapnya baca di sini.