Sukses

Honda Buka Selubung UR-V , Begini Bentuknya

Honda Tiongkok, dengan mitra lokalnya Dongfeng, secara resmi membuka selubung SUV Honda UR-V.

Liputan6.com, Shanghai - Honda Tiongkok, dengan mitra lokalnya Dongfeng, secara resmi membuka selubung SUV Honda UR-V. Mobil ini mirip dengan `saudara` yang muncul ke publik April lalu, Honda Avancier.

Honda Avancier adalah proyek Honda dengan mitra lokalnya yang lain, Guangqi. Karena punya dua mitra lokal yang tidak saling terhubung itulah, ada kemungkinan produk yang dibuat punya nama berbeda, meski secara desain mirip.

Dalam foto yang dilansir autohome.com.cn, terlihat bagian depan UR-V mirip dengan Avancier. Gril bawah terhubung dengan bentuk `u`, seperti yang ada pada HR-V. Sementara lampu utama nampaknya belum mengadopsi teknologi headlamp.

Sementara di bagian belakang, terdapat lampu yang terhubung dengan strip merah, mirip seperti yang ada pada Honda BR-V.

Di balik kap, UR-V dilengkapi dengan mesin 2,0 liter “Sport Turbo” VTEC Earth Dreams Tech, yang disandingkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Mesin ini hasilkan tenaga maksimal 268 Tk dan torsi 370 Nm.

Mobil ini punya panjang 4,825 mm, lebar 1,9 meter, dan wheelbase 2.820 mm. Dengan dimensi seperti ini, UR-V masuk ke segmen SUV besar atau di atas Honda CR-V. Di Tiongkok, mobil ini akan bersaing dengan Toyota Highlander dan Ford Edge.

UR-V adalah tahap lanjutan dari Concept D, sebuah mobil konsep yang dipamerkan di ajang Auto Shanghai 2015.

Sebelumnya, laman worldcarfans.com menulis bahwa varian terendah UR-V akan dibanderol 250 ribu yuan atau sekira Rp 481 juta (Kurs: Rp 1.927/Yuan) hingga 425 ribu Yuan atau setara Rp 818 juta untuk varian teratas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini