Sukses

Jangan Anggap Remeh, Ini Hal-hal yang Menyebabkan Kecelakaan

Faktor kesalahan manusia tidak bisa disanggkal lagi sebagai penyebab terbesar kesalahan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Faktor kesalahan manusia tidak bisa disanggkal lagi sebagai penyebab terbesar kesalahan manusia. Soal teknis kendaraan ternyata hanya 20 persen sebagai pemicu kecelakaan berkendara.

Guna mengurangi kecelakaan, kita harus mengerti sumber pemicu yang biasanya mengganggu konsentrasi pengemudi. Ada banyak hal sebenarnya. Namun ada tiga faktor utama penyebabnya.

Tiga kelompok besar gangguan mengemudi tersebut pertama karena persoalan visual yang melibatkan indra penglihatan. Berikutnya manual, pengemudi melakukan kegiatan lain di samping mengedalikan mobil. Dan terakhir soal kognitif, sesuatu yang berhubungan dengan pikiran.

Gangguan-gangguan yang mungkin terjadi wajib kita perhatikan supaya menghindar dari sebuah kecelakaan. Secara detil, hal-hal yang menggangu konsentrasi berkendara bisa dibaca di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.