Sukses

Jangan Coba-coba Kabur, atau Polisi Kejar Pakai Honda NC750X

Salah satu model yang cukup fenomenal yaitu NC750X, jadi tunggangan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Liputan6.com, Bogor Selain memasarkan produk ke masyarakat umum, Honda juga mendatangkan model-model khusus untuk konsumen fleet. Salah satu model yang cukup fenomenal yaitu NC750X pesanan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor menjelaskan motor sport adventure ini dipesan langsung oleh Polri ke prinsipal Honda di Jepang. AHM sendiri dalam hal ini hanya membantu kedatangan NC750X ke Indonesia.

"Dia beli langsung ke Jepang. Jumlah unitnya saya lupa, tahun ini atau tahun lalu kalau tidak salah 50 unit," ungkap Margono pada Liputan6.com.

Secara tersirat, Margono mengungkapkan motor dengan mesin 745 cc tersebut bakal digunakan untuk patroli pengawalan (patwal) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Dapat dikatakan, Polri jadi pemesan pertama NC750X di Indonesia.

"Di jalan belum banyak, 50 unit kan dibagi. Kayaknya buat patwal," tambah Margono.

Honda NC750X ini mengusung mesin yang sama persis dengan NM4 Vultus dengan output 54 Tk dan torsi 68 Nm. Bedanya, NC750X menggunakan transmisi manual 6-percepatan sedangkan Vultus berupa otomatis dual clutch transmission (DCT).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini