Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Memanaskan Motor dan Kesialan Marc Marquez

Liputan6.com, Jakarta Memanaskan mesin di pagi hari sudah jadi kebiasaan. Apakah ini perlu bila dilihat dari sisi teknis? Itulah yang masih populer di kanal Otomotif Liputan6.com siang ini.

Sementara dua berita populer lainnya masih berkaitan dengan balap di Philip Island hari Minggu lalu. Berikut ringkasannya:

1. Salah Kaprah Panaskan Sepeda Motor
Pemilik sepeda motor biasanya memanaskan tunggangannya di pagi hari sebelum beraktivitas. Motor dibiarkan menyala sambil pemiliknya bersiap, misalnya menggunakan sepatu atau sarapan.

Sayangnya, kebiasaan itu ternyata tidak tepat. Memanaskan motor dalam waktu tertentu dan didiamkan adalah hal yang mubazir. Hal ini diungkapkan oleh Izas Ismail, Sevice Advisor Mitra Jaya Depok, dealer resmi Honda. Selengkapnya baca di sini.

2. Gagal Menang di Phillip Island, Ini Penyebab Jatuhnya Marc Maquez
Marc Marquez gagal meneruskan tren positif dari Motegi ke Phillip Island. Pembalap dengan nomor start 93 ini gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh di putaran 10.

Memulai balapan dari pole position, Marquez sebenarnya tidak perlu tampil ngotot karena telah mengamankan gelar ketiganya di Motegi. Namun demikian, kepercayaan diri yang tinggi malah mengganggu kinerjanya saat balapan. Selengkapnya baca di sini.

3. Rossi Tidak Maksimal di Phillip Island, Ini Biang Keladinya
Valentino Rossi secara memukau berhasil mengakhiri balap di Sirkuit Phillip Island, Australia, di posisi kedua. Padahal, pembalap MotoGP berjuluk The Doctor ini memulai balapan dari posisi 15.

Hasil kualifikasi ini merupakan yang terburuk bagi Rossi sejak menduduki posisi 17 di Aragon pada 2011 saat membela Ducati. Direktur Yamaha Movistar, Massimo Meregalli, melihat sesi kualifikasi sebagai kondisi yang sangat tidak menguntungkan pembalapnya sebab Jorge Lorenzo di saat bersamaan hanya start dari posisi 12. Selengkapnya baca di sini.