Sukses

Kisah Honda Gold Wing Jadi Andalan Paspampres Indonesia

Honda Gold Wing merupakan salah satu model eksklusif motor gede di Indonesia. Bagaimana tidak, Goldwing digunakan oleh Polisi Militer.

Liputan6.com, Jakarta Honda Gold Wing merupakan salah satu model eksklusif motor gede di Indonesia. Bagaimana tidak, Gold Wing digunakan oleh Polisi Militer untuk kendaraan pengamanan presiden.

Awal mula motor ini jadi kendaraan dinas Paspampres yaitu pada 2005 silam. Saat itu Gold Wing datang sebagai motor hibah dari Honda.

"Polisi militer 2005 (dapat) hibah dari Honda, kemudian tertarik nambah lagi. Pada 2010 dia beli lagi lalu 2015 juga beli lagi," tutur Supardiono selaku Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta pada Liputan6.com belum lama ini.

Pria dengan sapaan Pardiono tersebut menuturkan perawatan rutin Gold Wing masih jadi tanggung jawab main dealer. Di sisi lain, main dealer tidak menjual model sejenis untuk umum karena Gold Wing itu sendiri merupakan pesanan khusus.

"Di Astra Motor Jakarta perawatannya, tapi kita belum jual Gold Wing itu. Kayak NC750X kita kan nggak jual di sini, kalau impor langsung kita bantu kayak Paspampres dan Korlantas," ucap Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Senin (24/10).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.