Sukses

Nissan Untung Beli Mitsubishi, Penetrasi di ASEAN Makin Kuat

Mitsubishi cukup sukses memasarkan kendaraan di kawasan Asia Tenggara bila dibandingkan Nissan.

Liputan6.com, Tokyo - Aliansi Nissan-Renault telah mengakuisisi kepemilikian Mitsubishi Motors. Dengan begini, Nissan bisa memanfaatkan segala platform kendaraan yang dibuat oleh Mitsubishi.

CEO Nissan, Carlos Ghosn yang bertindak sebagai kepala di Mitsubishi ingin memanfaatkan kehebatan Mitsubishi dalam merancang pikap. Tujuannya memperkuat segmen ini bersama aliansi Nissan-Renault. Sebagai permulaan, Nissan ingin penetrasi segmen pikap di Amerika Serikat, di sana sangat menjanjikan.

Dikutip Motor1, selama ini baik Nissan NP300 (Navara) dan Mitsubishi L200 (Triton) merupakan pikap yang sangat laris di dunia, namun kedua model ini tidak tersedia di AS. Ghosn dalam hal ini menyoroti potensi kolaborasi antara Mitsubishi-Nissan di pasar pikap seluruh dunia, salah satunya yaitu kawasan Amerika Utara di mana pikap sangat digemari masyarakat.

Tidak berhenti sampai di situ, Nissan yang memiliki 34 persen saham Mitsubishi juga ingin memanfaatkan keahlian pabrikan berlogo tiga berlian ini pada kei car di pasar domestik Jepang. Lebih lanjut, dukungan Mitsubishi juga memperkuat Nissan di pasar Asean.

"Nissan mendapat keuntungan dengan memanfaatkan kemampuan Mitsubishi dalam segmen kei car di Jepang dan kinerja dalam membangun pikap. Kami mengadopsi sistem Mitsubishi untuk mobil plug-in hibrida dan memanfaatkan kesuksesan Mitsubishi Motors di ASEAN untuk memperkuat operasional kami," tutur Ghosn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini