Sukses

Marc Marquez Geber Honda CBR250RR di Sentul

Juara MotoGP musim ini, Marc Marquez, menggeber Honda CBR250RR di Sirkuit International Sentul

Liputan6.com, Sentul - Jelang GP Malaysia sekaligus dalam rangka mempopulerkan Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) mendatangkan langsung jawara MotoGP 2016, Marc Marquez ke Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Dalam acara yang diberi titel "Meet the Champs!" ini, Marquez beberapa kali menjajal Honda CBR250RR ini. Pertama, ia menggeber tunggangannya seorang diri sepanjang dua lap. Ia kemudian menjajal motor ini lagi selama satu lap untuk keperluan pariwara.

Tidak diketahui persis berapa kecepatan maksimal Marquez. Namun, sepanjang pengamatan Liputan6.com, di trek lurus depan tribun penonton, Marquez berhasil menggeber CBR250RR lebih dari 150 km/jam.  

Terdengar gemuruh penggemar setiap pemilik nomor 93 ini melintas. Pun saat Marquez berhenti di pit stop, apalagi saat ia melambaikan tangan ke para penonton. Banyak anak sekolah yang ikut, juga masyarakat umum tak ketinggalan dengan artibut masing-masing.

Selain solo riding, Marquez juga sempat kembali menggeber kendaraannya bersama beberapa siswa Astra Honda Racing School. Marquez memberikan contoh langsung bagaimana teknik balap yang baik dan benar.

Sebelum itu ia sempat memberikan beberapa teori di pit. Salah satu yang ia utarakan kepada siswa yang rata-rata masih berusia belasan tahun ini adalah posisi kaki dan teknik pengereman.

"Yang paling penting itu posisi posisi kaki. Kemudian soal pengereman. Ada rider yang pakai satu jari, hingga empat jari saat mengerem. Kalau itu soal style saja," ujar Marquez di hadapan siswa, pihak AHM, dan puluhan jurnalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.