Sukses

MV Agusta Turismo Veloce Usik Ducati Multistrada

Ubahan minor pada Turismo Veloce demi memenuhi standar Euro 4.

Liputan6.com, Varese - Ducati patut waspada dengan inovasi pabrikan senegaranya. MV Agusta, pabrikan yang sama-sama berasal dari Italia belum lama ini membocorkan sosok Turismo Veloce, rival utama Ducati Multistrada.

Dalam penyegaran minor kali ini, MV Agusta fokus pada standarisasi teknis yang berorientasi Euro 4. Ubahan ini mencakup mapping ulang pada ECU terbaru serta peningkatan kinerja catalytic converter yang membuat ukurannya melar.

Nama Turismo Veloce berasal dari bahasa Italia, yang berarti tourer cepat yang langsung mencirikan karakter motor tersebut. MV Agusta menciptakan Turismo Veloce dari basis naked bike Brutale 800 namun dengan beragam ubahan fitur, demikian dikutip Autoevolution.

Dari sisi desain, MV Agusta mempertahankan gaya fairing khas seperti milik F4. Bedanya, Turismo Veloce menggunakan gaya half fairing dengan visor tegak. Motor petualang ini juga menonjolkan rangka teralis sebagai penutup mesin.

Untuk menunjang kinerja di dua alam, motor jenis sport adventure ini menggunakan suspensi semi aktif di depan dan shockbreaker belakang Sachs. Selain itu, terdapat delapan pengaturan kontrol traksi yang terbagi dalam tiga mode yakni tourism, sport, dan rain (hujan).

Tidak hanya itu, pabrikan yang bermarkas di Varese juga merilis versi RC dari Turismo Veloce dengan ciri khas livery tim balap MV Agusta yakni kombinasi merah, putih, dan hijau. Baik Turismo Veloce atau Turismo Veloce RC kabarnya bakal debut pada ajang EICMA di Milan bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini