Sukses

Komentar Marc Marquez Usai Jajal CBR250RR

Marc Marquez, menilai all new Honda CBR250RR yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai motor yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, menilai all new Honda CBR250RR yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai motor yang mumpuni. Komentar ini ia utarakan setelah menjajal CBR250RR di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

"Sangat baik. Saya sangat suka, semuanya di bawah kontrol. Powerfull," ujarnya di hadapan ribuan penggemar di acara "Meet the Champs!", Selasa (25/10/2016).

Menurut Marquez, all new Honda CBR250RR berhasil menjadi model yang mengadopsi teknologi MotoGP dengan baik. "Honda mau memasukkan teknologi MotoGP pada streetbike. Hasilnya adalah motor yang sangat menarik," tambah pembalap kelahiran 1993 ini.

Di acara yang didedikasikan untuk merayakan kemenangan ini, Marquez beberapa kali menjajal Honda CBR250RR. Pertama, ia menggeber tunggangannya seorang diri sepanjang dua lap. Ia kemudian menjajal motor ini lagi selama satu lap untuk keperluan pariwara.

Selain solo riding, Marquez juga kembali menggeber kendaraannya bersama beberapa siswa Astra Honda Racing School. Marquez memberikan contoh langsung bagaimana teknik balap yang benar. Ia juga sempat berkendara dengan Dimas Ekky, pembalap Astra Honda Racing Team.

Di penutup acara, Marquez kembali menggeber CBR250RR satu lap. Namun tidak sampai selesai. Ia berhenti di tribun penonton, menyapa mereka, dan melakukan aksi burn out. Ban CBR250RR mengeluarkan asap, menghasilkan efek yang dramatis.

All new Honda CBR250RR menggendong mesin 250 cc, liquid-cooled, 4-tak, DOHC, 8 katup, paralel twin cylinder yang menyemburkan tenaga 36,3 Tk pada 12.500 rpm dan torsi 22,5 Nm pada 10.500 rpm. Kecepatan maksimal yang bisa diraih mencapai 170 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.