Sukses

Menerka Sosok Mobil Formula 1 Masa Depan

Mobil F1 masa depan digambarkan sebagai sosok yang kaku namun semakin aerodinamis.

Liputan6.com, Stuttgart - Mobil Formula 1desainnya bakal kembali berevolusi pada musim depan. Ukurannya melebar, dengan ban lebih besar dan peningkatan downforce lebih baik dari generasi saat ini.

Wujud mobil pun cukup berbeda meskipun masih bisa dikenali sebagai peserta F1. Lantas, seperti apa wujud masa depan mobil F1 ini nantinya?

Motorsport.com coba menerka desain radikal mobil F1 sekitar 15 tahun ke depan. Mobil besutan tim Mercedes pun diambil sebagai contoh ubahan. Pada desain mobil F1 masa depan, hidung pada mobil membentuk garis landai hingga ke bagian visor yang menutupi sebagian kabin pembalap.

[bacajuga:Baca Juga](2613603 2496148 2556826)

Kokpit pembalap ini sendiri posisinya juga cukup rendah dimana titik atas kabin hampir sejajar dengan bagian atas roda depan. Pembalap diklaim masih bisa melihat ke sisi samping meskipun terpasang kanopi karena desainnya yang tinggi dan menyatu sampai panel tengah.

Ubahan paling jelas yaitu desain yang memiliki sudut kaku dengan tambahan bilah sirip melintang untuk membelah angin. Sementara itu, sayap depan berganti desain dengan desain ala huruf V dengan penampang yang melengkung ke bawah.

Ubahan lainnya terdapat pada penutup mesin sekaligus sirip tengah yang semakin ramping. Pada gambar rekaan kali ini, panel bodi samping melebar hingga menutupi bagian depan roda belakang seperti spakbor.

Dari konsep ini, masih belum bisa dipastikan apakah desainnya realistis untuk digunakan pada ajang balap atau hanya sekedar imajinasi saja. Untuk itu, kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.