Sukses

Adu Kebut Pakai Pocket Bike, Pria Ini Babak Belur

Pocket bike alias motor mini apabila terjadi insiden dikendarai oleh anak-anak berpotensi menimbulkan cidera serius.

Liputan6.com, California - Pocket bike alias motor mungil jadi tren baru di kalangan penggemar roda dua. Ukurannya yang tidak sampai separuh motor pada umumnya memunculkan sensasi unik tersendiri saat dikendarai.

Di Amerika Serikat, kendaraan ini juga menjadi mainan anak-anak. Bila sudah rusak maka bagi pemiliknya pantas untuk dibuang. Namun, di tangan dua pemuda kreatif, pocket bike buangan lantas diperbaiki dan dibuat sarana bersenang-senang.

Motor buatan Cina dengan mesin 33 cc ini kemudian diuji dalam sebuah sesi drag race. Bak balapan sungguhan, dua motor mungil dipacu dalam trek lurus yang sesungguhnya hanya jalanan di depan suatu toko suku cadang.

Pada video yang diunggah Autoevolution, kedua pemuda ini tidak mengenakan pakaian sesuai standar keselamatan saat berkendara. Mereka hanya mengenakan kaos dan bahkan salah seorang diantaranya hanya mengenakan celana pendek dan sendal jepit.

Mengingat ukurannya yang sangat mungil, butuh adaptasi untuk menjaga keseimbangan saat melaju. Pemuda yang mengenakan celana pendek dan sendal jepit tampak kesulitan menjaga keseimbangan hingga akhirnya ia jatuh tersungkur.

Untungnya, kecepatan motor yang relatif pelan tidak membuat cidera serius, hanya luka lecet di bagian wajah si pengendara. Namun demikian, risiko ini bisa lebih parah apabila dialami oleh anak-anak yang mengendarai tanpa perlengkapan keselamatan memadai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini