Sukses

Mobil Masa Depan Lamborghini Ternyata Hasil Garapan Mahasiswa

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini berusaha mencari ide-ide segar untuk mobil super mereka di masa depan. Salah satu caranya yaitu menggandeng para mahasiswa teknik dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dalam riset dan pengembangan teknologi.

Lamborghini memberi kesempatan magang kepada 50 orang mahasiswa MIT tiap tahunnya di markas besar mereka di Italia. Direktur Riset dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan, mahasiswa MIT bertugas mencari alternatif sumber tenaga mobil masa depan, di antaranya elektrifikasi, hibrida, bahkan hidrogen, demikian dikutip Carbuzz.

Tujuan utama penelitian para mahasiswa untuk menyiapkan hypercar yang meluncur pada 2025. Mahasiswa MIT juga memiliki prioritas lain untuk mengembangkan material komposit untuk bodi dan struktur kendaraan.

Meskipun punya teknologi alternatif, Lamborghini masih mempertahankan mesin besar sebagai ciri khas mereka pada mobil masa depan. Mesin V10 atau V12 tetap jadi andalan sampai ada larangan resmi dari negara-negara tempat Lamborghini memasarkan mobilnya.

Mobil perdana Lamborghini yang terbilang ramah lingkungan hanyalah Urus. SUV ini menggunakan mesin hibrida serta disokong turbocharger untuk mengail tenaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini