Sukses

Parah, Pria Ini Angkut Sapi Pakai Sedan

Sapi ini diikat dalam bagasi belakang yang kapnya terbuka.

Liputan6.com, Bucharest - Mengangkut hewan ternak lazimnya menggunakan mobil berjenis pikap atau bak terbuka. Bentuk kompartemen barang yang luas tentu tidak mengekang hewan ternak selama perjalanan.

Tidak berpikir demikian, seorang pria berusia 23 tahun di Rumania malah menggunakan sedan untuk mengangkut sapi. Ia tak lupa mengikat kaki sapinya itu agar sapinya tidak kabur.

Namun demikian, aksi pria ini tertangkap kamera seorang reporter televisi lokal. Ia membiarkan sapinya di bagasi belakang yang terbuka dalam perjalanan antara Bradeanu dan Smeeni di Buzau, Rumania Timur.

Merasa terganggu, orang yang berada semobil dengan pria pengangkut sapi mengancam juru kamera. Insiden ini lantas dilaporkan ke polisi lalu lintas terdekat dan direktorat dokter hewan di Buzau, demikian dikutip Mirror.

Saat diberhentikan oleh pihak berwajib, pria ini mengaku baru saja menukar kudanya dengan sapi. Yang jadi pertanyaan polisi, bagaimana kuda itu diangkut, bisa saja senasib dengan sapi yang masuk bagasi.

Ia didenda sebesar 396 Pound Sterling atau sekira Rp 6,3 jutaan karena melanggar undang-undang transportasi hewan. Selain itu, ia juga didakwa dengan tuduhan kekejaman terhadap hewan dengan hukuman antara 3-12 bulan penjara.

Dakwaan ini berdasarkan fakta bahwa sapi yang ia angkut kepalanya terjulur sampai mendekati aspal. Dikhawatirkan, kepala sapi ini bisa saja terbentur saat mobil melaju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini