Sukses

Ducati Scrambler Terganas Keluar Kandang, Kapan?

Scrambler Desert Sled diciptakan dengan spesifikasi yang mendukung medan kasar.

Liputan6.com, Bologna - Ducati akhirnya merilis animasi sosok Scrambler terbuasnya. Motor dua alam yang dinamai Scrambler Desert Sled ini bakal debut bulan depan pada ajang EICMA di Milan.

Dikutip Shiftinggears, Desert Sled lebih condong mengadopsi desain Scrambler 800 ketimbang Sixty2. Desain headlamp bulat terlindungi oleh teralis besi yang melintang di antara mika lampu.

Bentuk headlamp tersebut mengindikasikan habitat Scrambler Desert Sled yang lebih cocok untuk 'main tanah' ketimbang sebagai urban enduro. Pada video yang dibocorkan beberapa waktu lalu memperlihatkan Desert Sled ini ini dirancang untuk habitat medan kasar dengan adanya skid plate, tangki besar dan travel suspension yang lebih tinggi.

Sementara itu, kaki-kaki menggunakan velg jari-jari yang identik dengan jalur terjal. Adapun alas kaki menggunakan ban jenis enduro. Ini jelas berbeda ketimbang Scrambler Sixty2 yang menggunakan velg cast wheel yang lebih ideal dengan karakter jalan aspal.

Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna ini membekali Scrambler Desert Sled dengan mesin 1.000 cc. Dengan begini, varian Scrambler semakin lengkap mulai dari kelas entry level bermesin 400 cc sampai dengan paling buas dengan mesin seliter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini