Sukses

Volkswagen Pangkas Varian Golf

Varian VW Golf model tahun 2017 lebih sederhana.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen Golf (VW) baru, yang dijadwalkan akan dilempar ke pasar tahun depan, tak lagi tersedia dalam banyak varian. 

Mengutip laman autocar.co.uk, diakses Kamis (27/10/2016), penyederhanaan varian ini karena mereka harus berhemat karena kasus Dieselgate. Dengan lebih sedikit varian, diharap marjin keuntungan bisa lebih besar.

"Kami harus menyederhanakan penawaran produk dari Golf baru dan memiliki sedikit varian, karena kami harus lebih efektif," ujar Herbert Diess, Chairman VW.

Untuk diketahui, Golf saat ini tersedia dalam bentuk body hatch, estate, convertible, Alltrack, dan SV. Namun belum jelas varian mana saja yang akan dipangkas itu.

Volkswagen, lanjut Diess, telah mendorong insinyur dan manajer perusahaan untuk merasionalisasi penggunaan mesin. Para ahli ini diminta oleh sang bos untuk fokus pada mesin hybrid baru yang punya bobot lebih ringan.

Jadi, selain dari sisi bodi, penyederhanaan juga terjadi pada pilihan mesin. Mesin yang masih dipertahankan adalah mesin empat silinder 1,5 liter, dan mesin tiga silinder 1,0 liter.

Dengan usaha-usaha ini, VW memprediksi marjin keungungan akan naik mencapai angka 1,5 miliar pound sterling.

Salah satu rintangan terbesar untuk merealisasikan rencana ini, ujar Diess, adalah kesepakatan baru yang belum tercepat dengan para pekerja. Ia juga mengatakan ke depannya akan fokus untuk mengembangkan teknologi baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.