Sukses

Viar Rilis Dua Motor Trail Anyar, Harga Miring

Viar Motor Indonesia merilis all new Viar Cross X 200ES dan new Viar Cross X 250ES

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa hingar bingar prosesi launching, PT. Triangle motor sebagai agen pemegang merek Viar Motor Indonesia merilis all new Viar Cross X 200ES dan new Viar Cross X 250ES. Kehadiran keduanya menunjukan keseriusan Viar dalam menggarap segmen sepeda motor off road Tanah Air.

"Kebutuhan sepeda motor sekarang telah menjadi bagian dari gaya hidup yang sekaligus mempertegas identitas pemiliknya untuk mengekspersikan gayanya yang menyukai olahraga ekstrim, sehingga kami percaya kehadiran dua model baru Viar Cross series bisa menjadi pelengkap gaya hidup para offroader," terang Marketing Communication TM Frengky Osmond dalam keterangan resminya, Kamis (27/10/2016).

All new Viar Cross X 200ES yang merupakan sepeda motor dual purpose kini memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding pendahulunya. Motor ini telah dilengkapi panel indikator digital, busa pelindung stang untuk meminimalisir terjadinya cidera ketika terjadi benturan.

Selain itu, lampu depannya menganut desain diamond cut guna memberikan penerangan maksimal kala berkendara di malam hari. "Sebagai kendaran multi guna, all new Viar Cross X 200ES sudah dilengkapi dengan kelayakan legalitas ketika dikendarai di jalan umum seperti spion, lampu sein hingga panel indikator multi fungsi," Frengky menambahkan.

Sama dengan model terdahulu, suspensi depan all new Viar Cross X 200ES mengadopsi model upside down dan monoshock unitrack system di belakang. Sistem pengereman depan dan belakang pun sudah cakram. Sementara roda depan menggunakan ukuran 80/100-21 dan belakang 100/100-18.

Motor berbanderol Rp 28,5 Juta On the Road Jakarta ini diperkuat mesin 4-Tak SOHC 200cc berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Jantung mekanis tersebut sanggup menyeburkan tenaga 17,4 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 15 Nm pada 7.000 rpm.

Viar Cross X250ES
Selain mendapat sentuhan baru pada grafis, model anyar ini juga mengalami penyempurnaan pada komponen steering stem dan lengan ayun yang diracik menggunakan material alumunium berkualitas dengan teknologi CNC sehingga menjadi lebih presisi, kuat dan ringan.

"Perubahan komponen secara keseluruhan ini bisa mengurangangi bobot New Viar Cross X 250ES sebesar 6 kg dari semula 126 kg sekarang menjadi hanya 120 kg," ujar Frengky.

Sektor dapur pacu tak berubah. New Viar Cross X250ES tetap menggunakan mesin 4-Tak silinder tunggal berkapasitas 250 cc berkekuatan 25,4 Tk pada putaran 9.000 rpm.

Meski mengalami sejumlah penyegaran, trail terbaru yang khusus untuk trek off road ini tidak mengalami kenaikan harga alias banderol tetap Rp 34,63 juta Off the Road Jakarta. Harga ini jauh lebih terjangkau dibanding dengan motor sejenis keluaran pabrikan Jepang apalagi Austria.

Sekadar informasi, model anyar ini melengkapi lini produk trail Viar yakni Viar Cross X 70 Mini Trail, Viar Cross X 100 Mini Trail, Viar Cross X 150SF, Viar Cross X 150, dan Viar Cross X 200GT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.