Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Terbang dan Minyak Rem

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana dunia di masa mendatang, semua orang sangat ingin tahu. Termasuk soal mobil terbang yang rencananya akan jadi pembuka di ajang Olimpiade 2020. Itulah berita populer siang ini.

Lainnya menyangkut kisah konyol pemilik mobil mewah dan cara menguras minyak rem. Berikut ringkasannya:

1. Mobil Terbang Akan Ada di Pembukaan Olimpiade 2020 Jepang
Para insinyur Jepang sedang berlomba dengan waktu. Mereka berusaha keras agar obor Olimpiade 2020, yang akan dihelat di Tokyo, bisa dinyalakan menggunakan orang yang naik mobil terbang.

Rencananya, sebagaimana dilaporkan news.com.au, mobil terbang ini mengelilingi stadion nasional baru, sebelum akhirnya secara dramatis terbang ke udara untuk menyalakan api di kaldron (kuali besar tempat Api Olimpiade menyala). Selengkapnya baca di sini.

2. Ragam Kisah Konyol Pemilik Mobil Wah
Sosial media jadi tempat paling efektif untuk menyebarkan cerita. Tak jarang kemudian jadi viral, apalagi jika yang dikisahkan adalah cerita-cerita unik yang bisa bikin tertawa atau geleng-geleng kepala.

Tak jarang, cerita unik itu berkaitan dengan mobil. Jadi, meski pemilik mobil kerap diindentikkan dengan manusia-manusia modern, namun ada saja yang ternyata punya kelakuan yang jauh dari sifat itu. Selengkapnya baca di sini.

3. Kuras Sendiri Minyak Rem di Rumah, Begini Caranya
Merawat rem cakram tidak sesulit yang dibayangkan. Untuk mengganti minyak rem sebenarnya dapat dilakukan sendiri di rumah berbekal perkakas yang memadai.

Muhammad Haris selaku pemilik bengkel Aris motor menuturkan minyak rem sebaiknya diganti tiap setahun sekali atau kurang lebih 10 ribu kilometer. Periode ini tergolong cepat karena fungsi minyak rem sendiri yang bekerja mendorong piston pada kaliper dan sering terkena rambatan panas karena gesekan kampas. Selengkapnya baca di sini.