Sukses

Ribuan Mobil Honda `Geruduk` ICE BSD City

Ribuan mobil dari 20 komunitas di wilayah Jabodetabek turut memeriahkan Honda Day 2016.

Liputan6.com, Tangerang - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak para pengguna mobil Honda berpesta dalam sebuah acara bertajuk "Honda Day 2016" yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (29/10/2016). Tercatat, ribuan mobil dari 20 komunitas di wilayah Jabodetabek turut memeriahkan gelaran ini.

Mengusung tema "Hari Seru Pecinta Honda", Honda Day 2016 menyuguhkan beragam aktivitas menarik, mulai dari kontes modifikasi, fun drag race, community games, community gathering, community bazaar, hingga penampilan Project Pop dan JKT 48.

"Acara Honda Day 2016 kami gelar sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, komunitas mobil Honda serta seluruh pecinta Honda di Indonesia," terang Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida.

Di kesempatan lain Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy menyampaikan, keberadaan komunitas merupakan hal positif bagi Honda. Sebagai konsumen, komunitas secara aktif saling berbagi pengetahuan serta memberikan masukan terhadap produk-produk Honda.

"Tak hanya itu, komunitas-komunitas ini juga telah melakukan berbagai aktivitas sosial di berbagai wilayah Indonesia, sehingga mereka tak hanya berkontribusi terhadap citra Honda tetapi juga kepada masyarakat secara umum," Jonfis menambahkan.

Selain bersenang-senang, komunitas Honda juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan mengumpulkan 1.928 buku untuk disumbangkan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui organisasi Gerakan Satu Juta Buku (Sajubu).

Adu Irit Honda Brio
Bersamaan dengan berlangsungnya Honda Day 2016, HPM menantang awak media nasional untuk berkendara hemat menggunakan new Honda Brio. 30 Honda Brio yang terdiri dari 15 Brio RS dan 15 Brio Satya digunakan dalam kegiatan ini.

Kantor pusat HPM di Sunter, Jakarta Utara, menjadi titik start tantangan ini dan berakhir di ICE BSD City, Tangerang, yang berjarak sekira 56 km. Adapun tantangan yang diberikan HPM, tiap peserta harus bisa melewati konsumsi bahan bakar yang telah ditentukan yakni di atas 21,9 km/liter.

Sekadar tips dari berkendara hemat bahan bakar (Eco driving) adalah menjaga kecepatan kendaraan secara konstan. Selain itu, minimalisir buka tutup gas secara "kasar" atau menekan pedal gas terlalu dalam. Meminimalisir penggunaan rem turut membantu menghemat bahan bakar, meski begitu harus tetap berhati-hati dan memperhatikan kondisi sekitar.

Cara lain untuk memperoleh angka terbaik dalam berkendara hemat bensin adalah tidak menggunakan AC. Sebagai catatan, jangan buka jendela terlalu lebar karena udara yang masuk justru bisa memperlambat laju kendaraan. Buka jendela tipis saja agar ada sirkulasi udara.

Berdasarkan hasil akhir efisiensi BBM rata-rata yang terekam pada Multi Information Display (MID) pada panel indikator, Liputan6.com berhasil menorehkan angka 27 km/liter dan menduduki posisi keempat. Sementara posisi pertama mencatatkan angka 28,9 km/liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini