Sukses

Yamaha Aerox 155 Pakai Mesin NMax

Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Aerox 155 model tahun 2017 di Sepang, Malaysia. Motor ini menggunakan mesin NMax.

Liputan6.com, Sepang - Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Aerox 155 model 2017 di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10). Motor matik ini dibuka selubungnya dengan memanfaatkan keriuhan GP Malaysia.

Yamaha kembali menggunakan jasa sang pembalap andalan MotoGP mereka untuk memeriahkan acara peluncuran. Lantas, apa yang berubah dari matik yang di sebagian negara dinamakan NVX ini?

Sebagaimana dilaporkan paultan.org, jika di Indonesia motor ini menggendong mesin 125 cc, maka di Malaysia motor ini menggunakan mesin milik NMax, yang berkubikasi 155 cc dan mengeluarkan tenaga 14,8 Tk serta torsi 14,4 Nm.

Kemudian, terdapat kompartemen penyimpanan 25 liter di bawah jok. Sementara tangki bahan bakarnya mampu memuat bensin sebanyak 4,5 liter.

Adapun fitur utama dari Aerox ini adalah sistem keyless start. Yamaha Aerox juga dilengkapi dengan mesin start-stop, yang bisa mengurangi tingkat emisi dan kebisingan, juga panel instrumen full digital.

Yamaha tidak mengatakan berapa biaya yang harus ditebus konsumen untuk membawa pulang motor ini. Mereka hanya mengatakan bahwa harganya kompetitif.

Yamaha Aerox 2017 pertama kali diluncurkan di Thailand dan Vietnam, Desember lalu. Di Indonesia, motor ini dikabarkan akan dirilis awal tahun depan. Sebelumnya, Yamaha Indonesia telah meluncurkan Aerox 125 LC pada awal tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini