Sukses

Jawara Suryanation Motorland 2016, Naga Lima Go International

Liputan6.com, Malang - Ajang modifikasi Suryanation Motorland 2016 resmi berakhir di Malang, 29 Oktober 2016. Sejumlah builder keluar sebagai jawara di kelas masing-masing.

Dari semua pemenang itu, Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto, keluar sebagai kontestan terbaik. Motornya yang diberi nama `Naga Lima` terpilih sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016.

Motor ini berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan peserta lain yang merupakan juara-juara dari kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Semarang, Makassar. Adapun Adib tercatat sebagai pemenang dari Yogyakarta.

Apa yang paling menarik dari motor ini adalah bahwa ia dijejali oleh lima blok mesin sekaligus. Adapun motor ini mengambil basis Honda Tiger lansiran 2002 dengan sistem transmisi multi wet.

Engine type Honda Tiger modifikasi yang digunakan adalah 4-Tak, dengan kapasitas 200 cc hingga 600 cc, lima silinder, radial engine. Tampilan motor begitu kekar dengan pipa-pipa knalpot menjulur di sepanjang body.

Modifikatornya menggunakan body work material simless pipe 4 mm, sementara konsep body works artist-nya menggunakan cat spiecehacker. Tiger modifikasi ini menggunakan ban depan dan belakang Bridgestone berdiameter 18 (depan) dan 14 (belakang).

Sebagai pemenang, Adib bersama motornya berhak mendapatkan hadiah berangkat ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Suryanation Motorland juga akan memberangkatkan seluruh pemenang region menuju Jepang.

"Selamat kepada para pemenang yang berhasil menjadi juara di tiap kategori, semoga acara ini bisa menjadi ajang eksistensi mereka," papar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk, dikutip dari rilis resmi.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan