Sukses

Toyota Innova Jadi Taksi di Malaysia

Tarif yang ditawarkan untuk taksi eksekutif ini menurut Sania argonya lebih mahal dua kali lipat dibanding taksi biasa.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Toyota Kijang Innova di Indonesia masuk ke golongan mobil keluarga di segmen menengah. Kondisi sebaliknya terjadi di Malaysia, MPV ikonik Toyota ini tidak begitu populer sebagai mobil pribadi.

Pengamatan Liputan6.com, Innova di Malaysia jamak menjadi taksi, bersamaan dengan beberapa MPV medium-high lainnya semisal Nissan Serena dan Proton Exora. Namun bukan taksi biasa, melainkan taksi eksekutif.

"Innova di sini jadi taksi, yang biru itu, tapi meternya juga mahal. Prima atau premium lah," jelas Sania, pemandu wisata kepada yang Liputan6.com. 

Dijelaskan, taksi Innova paling banyak ditemui di Kuala Lumpur. Sebagaimana di Indonesia, taksi ini juga 'ngetem' di bandara untuk mengantar penumpang.

Adapun taksi eksekutif di Malaysia ada dua pilihan warna, yang berkelir keemasan dan biru. Tarif yang ditawarkan untuk taksi eksekutif ini menurut Sania argonya lebih mahal dua kali lipat dibanding taksi biasa. 

"Kalau yang biasa misalnya 3 ringgit Malaysia, taksi yang ini double bayarnya," jelas perempuan Melayu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini