Sukses

Tips Beli Mobil untuk Pemula

Banyak pilihan yang tersedia di pasaran, belum lagi harga yang beragam tentunya bisa membuat Anda bingung

Liputan6.com, Bandung - Membeli mobil bukanlah perkara mudah. Banyak pilihan yang tersedia di pasaran, belum lagi harga yang beragam tentunya bisa membuat Anda bingung.

Berikut ini adalah tips membeli mobil bagi pemula yang disitat dari moneytalksnews, Senin (31/10/2016):

1. Tentukan kebutuhan
Banyaknya pilihan mobil yang ada saat ini memang memiliki fungsi dan jenis masing-masing. Karena itu menentukan mobil sesuai kebutuhan bisa sangat membantu. Misalnya saja mobil untuk di perkotaan yang padat, maka sebaiknya pilih mobil yang kecil dan lincah

2. Perbanyak informasi
Setelah menentukan kebutuhan, sekarang saat ini untuk mencari sebanyak mungkin informasi mengenai tipe mobil tersebut. Mulai dari spesifikasi, merek, kekurangan dan keunggulan, hingga harga di pasaran. Jangan ragu untuk datang ke showroom atau pameran mobil untuk bertanya-tanya

3. Kualitas
Dengan banyaknya mobil yang ditawarkan dengan harga murah saat ini memang membuat tergoda. Siapa sih yang tak akan tergoda? Namun sekali lagi, pertimbangkan untuk lebih memperhatikan kualitas dan spesifikasi mobil ketimbang harga yang murah. Mobil akan dikendarai dalam jangka yang panjang dan perawatannya pun cukup mahal, jadi lebih pikirkan tentang kualitas ya!

4. Harga
Setelah kualitas, baru pertimbangkan mengenai harga. Perlu diingat bahwa semakin mahal harga mobil, belum tentu memiliki kualitas yang bagus. Begitupun dnegan mobil berharga terjangkau. Dan juga, jangan ragu untuk melakukan survey harga di beberapa dealer yang berbeda sebelum memutuskan membeli mobil.

5. Test Drive
Jangan ragu untuk meminta test drive mobil yang sudah ditaksir. Test drive akan memberi gambaran nyata untuk mobil yang diincar, sekaligus juga mengetahui langsung bagaimana kondisi mobil tersebut ketika dikendarai.

6. Asuransi
Terakhir, pastikan mobil sudah dibekali asuransi lengkap ketika membelinya. Lebih baik lagi gunakan asuransi berjenis All Risk yang berarti akan ditanggung segala kerusakan yang terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini