Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Manfaat Motor Bersih dan Yamaha YZF-R1

Liputan6.com, Jakarta Apa alasan kenapa kita harus menjaga kebersihan kendaraan kita. Terutama motor, ternyata kebersihannya mempengaruhi performa mesin juga. Itulah artikel yang masih populer di kanal Otomotif Liputan6.com.

Semnentara desain motor terbaik berhak disandang Yamaha YZF-R1. Sedangkan perbedaan antara headlamp dan foglamp juga masih menarik untuk diikuti. Berikut ringkasannya:

1. Motor Terasa Enteng Sehabis Dicuci, Ini Penjelasan Teknisnya
Pemilik kendaraan roda dua pasti pernah merasakan, motornya terasa lebih ringan setelah dicuci bersih. Ada yang bilang itu hanya perasaan saja. Namun ada pula yang meyakini hal tersebut memang ada pengaruhnya

Sebetulnya, adakah penjelasan teknis terkait hal ini? Handy Hariko Senior Manager Training Department Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, bahwa ada pengaruh antara cuci bersih dan perfoma motor. Selengkapnya baca di sini.

2. Desain Yamaha YZF-R1 Terbaik Dunia, Ini Buktinya
Yamaha Motor Co pekan lalu mengumumkan bahwa sepeda motor sport flagship mereka, Yamaha YZF-R1, memperoleh penghargaan dari 'German Design award' kategori transportasi. Motor ini mengalahkan 4.000 kandidat lain.

German Design Award adalah penghargaan keempat yang diperoleh R1 model tahun 2015. Sebelumnya mereka telah memenangkan penghargaan Good Design Award 2015, iF Design Award 2016, dan Red Dot Award: Product Design 2016. Selengkapnya baca di sini.
3. Mengenal Perbedaan Headlamp dan Foglamp
Lampu merupakan salah satu komponen penting dari sebuah mobil. Fungsinya yang menerangi jalanan membantu pengemudi, terutama jika berkendara di malam hari.

Terdapat beberapa jenis lampu. Dua di antaranya adalah headlamp dan foglamp yang punya fungsi yang berbeda. Apa perbedaan keduanya? Selengkapnya baca di sini.