Sukses

Inilah Video Penggoda Yamaha TMax Model 2017

Yamaha Eropa merilis video penggoda matik bongsor Yamaha TMax model 2017.

Liputan6.com, Milan - Beberapa waktu yang lalu Yamaha mengumumkan akan adanya penyegaran pada model-model tahun 2017, termasuk beberapa matik, untuk pasar Amerika Serikat (AS). Namun saat itu tidak ada informasi apapun soal Yamaha TMax.

Kekosongan tersebut ternyata diisi oleh Yamaha Motor Europe. Baru-baru ini mereka mengabarkan akan meluncurkan versi terbaru dari Yamaha TMax, yang akan diperkenalkan di ajang otomotif tahunan EICMA di Milan, Italia, minggu depan.

Menjelang debutnya itu, seperti biasa Yamaha terlebih dulu merilis video penggoda (teaser) yang diunggah ke situs Youtube. Video ini hanya berdurasi 16 detik, namun menunjukkan beberapa bagian penting dari TMax.

Salah satu perubahan yang akan terjadi pada model ini ada di bagian lampu utama. Desainnya lebih membulat, dengan fitur LED daytime running light yang sebetulnya memang wajib ada di semua motor yang dijual di Eropa.

Kemudian, tampilan panel samping nampaknya tidak berubah dibanding versi terkini. Sementara tak lupa, terdapat logo TMax di bagian bawah handle jok.

Video ini tidak menunjukkan informasi apapun seputar spesifikasi teknis. Namun, menurut laman motorcycle.com, dikutip Selasa (1/11/2016), TMax masih menggunakan mesin yang sama dengan versi terkini, yaitu mesin 530 cc inline-twin.

Sangat mungkin juga TMax 2017 menggunakan fitur anti-lock braking system (ABS), apalagi di Eropa yang memang punya aturan soal kewajiban penggunaan ABS.

Di Indonesia, Yamaha TMax didatangkan langsung dari Jepang oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Harganya dibanderol Rp 220 juta, on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.