Sukses

Tips Bikin Velg Selalu Kinclong, Lumuri Oli

Anda tentu saja harus rajin membersihkan velg.

Liputan6.com, Bandung - Selain sebagai alat transportasi, kendaraan juga menjadi bagian dari gaya hidup si pemiliknya. Maka tak heran, menjaga kondisinya tetap kinclong jadi tuntutan agar tampil maksimal.

Selain bodi dan interior mobil yang harus bersih, velg jadi salah satu aspek yang jadi perhatian. Bagaimana tidak, komponen satu ini sering terpapar kotoran, mulai dari debu hingga lumpur.

Menjaga velg tetap kinclong, sebagaimana dilansir dari instructables.com, Anda tentu saja harus rajin membersihkan velg. 

Nah, agar velg terlihat kinclong, Anda bisa memanfaatkan oli. Caranya, gunakan lap halus untuk mengoles oli. Setelah itu tunggu selama 3 hingga 5 menit dan kemudian seka permukaan velg dengan lap bersih.

Perlu diperhatikan pula jumlah oli yang digunakan. Jangan terlalu banyak hingga mengenai karet ban.

Penggunaan oli dikatakan bisa membuat velg lebih kinclong dan terlihat seperti baru. Tak cuma itu, lapisan ini juga membuat Anda lebih mudah membersihkan oli di kemudian hari. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.