Sukses

Royal Enfield Mau Rilis Street Bike 750 Cc

Royal Enfield, pabrikan kendaraan roda dua asal India, telah dipastikan akan membuat produk baru dengan kapasitas mesin 750 cc.

Liputan6.com, Chennai - Royal Enfield, pabrikan kendaraan roda dua asal India, telah dipastikan akan membuat produk baru dengan kapasitas mesin 750 cc, di bawah proyek yang diberi nama `P61`. Motornya akan ada di segmen street bike.

Kepastian ini diketahui melalui ungkapan dari CEO Eicher Motors langsung, Siddharta Lal, saat konferensi pers terkait dengan capaian bisnis mereka.

"Kami akan memiliki satu produk besar tahun finansial ini. Kami akan memperkenalkan sesuatu yang signifikan tahun depan, dan kami juga akan punya varian lain" ujarnya, dikutip dari Indiatimes, Rabu (2/11/2016).

Tidak banyak hal lain yang diungkapkannya. Namun diprediksi mesinnya akan menggendong mesin dua silinder, dengan kapasitas antara 650 hingga 750 cc, dan akan menggunakan sasis model Continental GT yang dimodifikasi.

Continental GT sendiri adalah motor bermesin satu silinder, 4-tak, dengan pendingin udara, serta berkubikasi 535 cc.

Di Indonesia, Royal Enfield terakhir kali meluncurkan produk baru bernama Himalayan, sepeda motor tipe adventure tourer, di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

Sebagai informasi tambahan, Royal Enfield menjajakan beberapa segmen sepeda motor di Indonesia, dari mulai cafe racer, rumbler, classic, dan bullet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.