Sukses

Suzuki Perkenalkan GSX-R 150 dan GSX-S 150, Harga Bersaing

Suzuki GSX-R 150 dan Suzuki GSX-S 150 resmi menghentak pasar nasional mulai tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobik Sales (SIS) memanfaatkan Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS 2016) untuk memperkenalkan Suzuki GSX-R 150 dan Suzuki GSX-S 150. Keduanya baru resmi menghentak pasar nasional mulai tahun depan.

"Kami sangat bangga mengumumkan World Premiere produk terbaru Suzuki GSX-R 150 dan Suzuki GSX-S 150 untuk pertama kalinya di dunia," terang Kazuma Wanatabe Group Manager ASEAN Marketing Group Motorcycle Operation Suzuki Motor Corporation di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Lebih lanjut ia menyampaikan, penampilan perdana Suzuki GSX-R 150 dan Suzuki GSX-S 150 pada ajang ini dapat dimanfaatkan bagi publik Indonesia mengenal model terbaru Suzuki lebih awal secara langsung.

Suzuki belum mengumumkan secara resmi banderol kedua model anyar ini. Informasi yang Liputan6.com dapatkan dari sumber internal Suzuki, harga keduanya berada di bawah kompetitor. Sementara kompetitornya barada di kisaran Rp 32 juta.

Sebagai informasi, Suzuki GSX-R 150 menganut karakter sport full fairing, sementara GSX-S 150 street fighter yang gagah. Keduanya menggunakan basis mesin yang sama dengan Satria F150 yakni 150 cc DOHC berteknologi injeksi.

Menariknya, motor ini dilengkapi fitur key-less ignition seperti layaknya mobil. Suzuki mengklaim, fitur ini menjadi terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Fitur lain yang dimiliki kedua motor ini, di antaranya LED headlight, easy start system dan spedometer full digital. Sebagai informasi, keduanya diproduksi di dalam negeri yakni di pabrik Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dengan kandungan lokal mencapai 90 persen lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini