Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Oli Sintetik dan Kegunaan Cuci Motor

Liputan6.com, Jakarta Oli menjadi komponen krusial dalam sebuah mesin. Tanpanya, mesin bisa berantakan. Itulah mengapa artikel soal oli sintetis jadi banyak diperhatikan pembaca Otomotif Liputan6.com.

Sementara tips membuat motor berlari kencang juga masih banyak peminatnya. Jangan lupa periksa 5 komponen ini bila ingin awet. Berikut ringkasannya:

1. Buat Apa Pakai Oli Sintetik Kalau Hanya untuk Berkendara Harian?
Oli pada sepeda motor tidak hanya berfungsi melumasi komponen bergerak pada mesin. Fungsi lain pelumas yaitu menjaga performa mesin dalam kondisi yang selalu optimal saat bekerja keras.

Untuk itu, bahan dasar dan pemakaian pelumas untuk harian dan balap jelas berbeda. Oli untuk balap dibuat dari bahan sintetik sementara oli biasa dari mineral minyak bumi. Oli sintetik relatif mahal, namun performa oli sintetik bisa mengakomodasi kondisi esktrim seperti untuk balap. Selengkapnya baca di sini.

2. Motor Terasa Enteng Sehabis Dicuci, Ini Penjelasan Teknisnya
Pemilik kendaraan roda dua pasti pernah merasakan, motornya terasa lebih ringan setelah dicuci bersih. Ada yang bilang itu hanya perasaan saja. Namun ada pula yang meyakini hal tersebut memang ada pengaruhnya

Sebetulnya, adakah penjelasan teknis terkait hal ini? Handy Hariko Senior Manager Training Department Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, bahwa ada pengaruh antara cuci bersih dan perfoma motor. Selengkapnya baca di sini.

3. Bikin Performa Motor Matik Tokcer, Periksa 5 Komponen Ini
Sepeda motor jadi moda transportasi andalan masyarakat Indonesia. Tak heran bila di pasaran terdapat beragam jenis motor, mulai dari bebek, sport, hingga matik.

Meski mengandalkan sepeda motor dalam menunjang mobilitas, tak sedikit pengguna yang lalai memperhatikan kondisi si kuda besi. Selengkapnya baca di sini.