Sukses

Yamaha Indonesia Rilis 6 Motor, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan enam motor baru sekaligus di ajang otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, di JCC, Jakarta, (2/11/2016).

Kelima model yang diluncurkan itu adalah Tricity, Soul GT, M3, XMax, TMax dan Aerox 155. Keenamnya adalah sepeda motor skutik, dari yang berkubikasi 125 cc hingga 530 cc.

Ini merupakan hal yang tak biasa, dimana enam motor diluncurkan sekaligus. Asisten General Manager Marketing PT YIMM Mohammad Masykur menyebutkan, hal ini tidak lain merupakan straregi Yamaha global.

"Kali ini gayanya Yamaha Indonesia (meluncurkan banyak motor) mengikuti Yamaha Eropa, yaitu memperkenalkan model lebih dulu di pameran besar sebelum dijual," ujar Masykur di booth Yamaha.

Memang tak semua motor dapat langsung dimiliki konsumen. Tricity misalnya, meski sudah bisa inden sekarang, namun unit baru akan dikirim Desember.

Lain halnya dengan Yamaha Aerox. Hingga Desember, Yamaha melakukan sayembara harga. Baru pada di akhir tahun Aerox bisa dipesan, dan unit dikirim ke konsumen pada awal tahun.

Sementara Yamaha XMax, belum ada informasi harganya. Bahkan Yamaha TMax baru akan dirilis resmi di ajang otomotif internasional EICMA, di Milan, Italia. "Baru akan menunggu informasi lagi dari Yamaha Jepang," tambah Masykur.

Sejauh ini baru ada Sout GT dan M3 saja yang sudah tersedia di dealer dan siap dipesan. Namun lagi-lagi, Yamaha belum merilis harga pastinya.

Menurut Masykur, apa yang dilakukan mereka hari ini tidak lain untuk memberikan pilihan yang semakin banyak kepada konsumen. "Karena pasar Indonesia itu sudah sangat personal. Keluarga Indonesia itu sekarang sudah punya motor masing-masing," tutupnya.

Artikel Selanjutnya
Inden NMax Lama, Ini Alasan Yamaha
Artikel Selanjutnya
Sudah Bikin Penasaran, Kapan Yamaha XMax Meluncur?