Sukses

Honda BR-V Terpantau di Malaysia

Honda BR-V terpantau sedang melakukan uji jalan di Malaysia, dengan sekujur body tertutup kamuflase.

Liputan6.com, Melaka - Honda BR-V terpantau sedang melakukan uji jalan di Malaysia, dengan sekujur body tertutup kamuflase. Kamal Kaiza, sang juru foto, mengatakan mobil di segmen low SUV ini terekam di Kawasan Industri Pegoh, Melaka.

Sebagaimana diketahui, mobil ini telah diperkenalkan di Indonesia sejak Agustus 2015. Mobil ini juga dijual di Thailand dan Filipina. Dengan begitu, Malaysia akan menjadi negara keempat pasar mobil yang berbasis pada Honda Mobilio ini.

Dalam hal mesin, di dunia negara ini BR-V sama-sama menggendong mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC yang bertenaga 117 Tk dan torsi 146 Nm. Sementara di India, mobil ini juga tersedia dalam varian Diesel 1,5 liter.

Memang terdapat perbedaan antara keduanya dalam aspek lain. Dari mulai velg, interior, serta konsumsi bahan bakar, dimana di Thailand BR-V dapat mengonsumsi etanol E85 agar emisinya dapat berkurang.

Perbedaan lainnya adalah bahwa BR-V di Thailand terseida dalam varian lima dan tujuh kursi, sementara di Indonesia hanya ada tujuh kursi.

Nah, belum diketahui BR-V yang terpantau di Malaysia ini menggunakan varian kursi yang mana, apakah versi Indonesia, atau Thailand. Spesifikasi lengkap kemungkinan baru akan diinformasikan dalam pengumuman resmi Honda Malaysia.

Tapi sebagai gambaran, pada Februari lalu Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa produksi BR-V di Indonesia dikhususkan hanya untuk pasar dalam negeri. Sehingga kemungkinan BR-V yang ada di Malaysia ini adalah impor dari Thailand atau India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini