Sukses

Mercedes-Benz Bidik Segmen SUV

Mercedes-Benz jadi merek premium yang ikut menikmati bertumbuhnya permintaan mobil berkemampuan off-road tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - SUV menjadi primadona baru konsumen mobil global termasuk Indonesia. Mercedes-Benz jadi merek premium yang ikut menikmati bertumbuhnya permintaan mobil berkemampuan off-road tersebut.

"Kita sudah melihat arahnya, kontribusi total SUV terhadap total market Mercedes-Benz bisa lebih dari 30 persen termasuk ini. GLC-Class kontribusinya masih kecil sekali karena masih baru," tutur Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Rabu (2/11).

Adapun portofolio model lokal terbaru Mercedes-Benz di Indonesia ini megisi ceruk konsumen 'kelas nanggung' segmen SUV. GLC-Class berada di antara GLA yang berukuran kompak dan GLE-Class dari kelas medium.

"Yang baru nggak ada yang digantikan, memang kita ngisi peluang baru. Kira-kira GLE kebesaran setara dengan E-Class, kalo GLA terlalu compact buat beberapa orang. Jadi, segmennya lebih settled tapi belum masuk ke E-Class," beber Hari.

Khusus GLC-Class ini menurut Hari masih belum menyumbang penjualan signifikan karena statusnya sebagai model 'termuda'. Ia berharap GLC-Class peminatnya semakin meningkat dengan dirakit lokal.

"Kontribusi masih belum bisa diukur secara persentase karena memang kita datangkan pertama 2015 masih edisi 45. Yang ini kan dirakit lokal, harapannya terus grow market-nya," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.