Sukses

Begini Cara Mengendarai Motor Sespan ala Ural

Kunci mengendarai motor sespan yaitu pada kemampuan berkendara agar motor tidak oleng.

Liputan6.com, Moscow - Mengendarai motor dengan sespan atau kereta samping tentu butuh kemampuan lebih ketimbang motor biasa. Adanya sespan membuat motor sulit bermanuver terutama ketika berbelok seperti halnya motor biasa.

Melalui sebuah video lucu, Ural ingin mengajarkan bagaimana cara mengendarai motor sespan yang benar. Merek otomotif asal Rusia ini sekarang lebih identik sebagai produsen motor sespan.

Mengendarai motor sespan menurut Ural lebih mudah dari yang dibayangkan orang, karena karakter motor yang tidak liar layaknya banteng mengamuk. Keuntungan lainnya yaitu dari sisi stabilitas dimana pengendara bisa melepas tangan saat berkendara tanpa takut sepeda motor oleng dan jatuh, demikian dikutip Autoevolution.

Cara pertama pastinya menggunakan perlengkapan berkendara sesuai standar keselamatan. Langkah selanjutnya yaitu ketika belok kanan dimana terdapat sespan, posisi badan tetap perlu sedikit miring untuk mengimbangi. Untuk pemula, bisa dengan menambah karung pasir pada sespan sebagai beban agar motor tetap seimbang.

Selain itu, pengendara wajib mengurangi kecepatan dari titik yang lebih jauh dari biasanya ketika akan berbelok. Hal ini bermaksud menjaga stabilitas sespan agar tidak 'ngebuang' atau melintir. Selain itu, tambahan sespan membuat motor bisa oversteer saat belok kiri.

Lebih lengkapnya, saksikan video lucu berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini