Sukses

TVS Akula 310 Baru Bisa Dipesan di Jakarta Fair

Akula 310, motor ber-DNA BMW Motorrad baru bisa dipesan di Jakarta Fair tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia resmi membuka selubung motor konsep bernama Akula 310 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, di Jakarta, Rabu (2 November 2016). Motor ini adalah cikal bakal motor sport premium TVS.

Meski telah meluncur, bukan berarti konsumen bisa langsung memesan motor ber-DNA BMW Motorrad ini. Motor baru dapat dipesan setelah memasuki tahap mass pro dan diluncurkan secara resmi di India, basis produksi TVS.

Di Indonesia, Akula 310 baru akan dipesan saat momen Jakarta Fair. Informasi ini didapat oleh salah seorang tenaga penjual TVS.

"Akula 310 belum bisa dipesan sekarang. Perkiraan waktu PRJ, Juni atau Juli. Karena itu selang beberapa bulan setelah diluncurkan resmi di India," ujar salesman tersebut kepada Liputan6.com, di booth mereka, Jumat (11/4).

Menurut pria tersebut, waktu pemesanan itu sudah pasti. Dalam arti merupakan informasi resmi yang diedarkan di dalam internal perusahaan.

Kemudian, jika keran pemesanan telah dibuka, maka konsumen tidak perlu menunggu waktu lama. "Kalau sudah meluncur resmi, dipesan, tinggal minta ke pusat. Kalau ini prosesnya tidak akan lama," tambahnya.

Menyoal harga, ia mengatakan bahwa perkiraannya harga akan ada di bawah Kawasaki Ninja 250. Kawasaki Ninja sendiri merupakan kompetitor Akula 310, meski tidak memiliki kapasitas silinder yang sama.

Sebelumnya V. Thiyagarajan, Presiden Direktur PT TVS, mengatakan bahwa pihaknya mengusahakan harga Akula 310 akan ada di bawah angka Rp 50 juta. "Ini belum final, tapi kami mengusahakan akan ada di bawah Rp 50 juta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini