Sukses

KTM Janjikan Inden Lebih Cepat

Lama inden motor-motor KTM hanya satu bulan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Penta Jaya Laju Motor, distributor KTM untuk Indonesia, menurunkan harga produk-produknya secara signifikan.

KTM RC 250 saat ini dibanderol Rp 48 juta, 250 Duke Rp 44 juta, KTM RC 200 Rp 37 juta, dan 200 Duke Rp 33 juta on the road Jakarta. Sebagai pembanding, 250 Duke tahun lalu pasarnya Rp 69,5 juta, atau turun sekira 40an persen.

Harga yang sama ternyata masih berlaku di ajang otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Namun, ada yang berbeda dari pameran khusus roda dua ini. Konsumen tak perlu lagi menunggu waktu lama untuk menerima unit.

"Sekarang sudah tidak perlu lama untuk pemesanan. Di GIIAS kemarin inden dua sampai tiga bulan, tapi sekarang maksimal satu bulan barang sudah sampai ke konsumen," ujar salah seorang tenaga penjual kepada Liputan6.com.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena stok unit mereka lebih aman, dibanding dengan saat GIIAS.

Motor-motor ini masih didatangkan secara utuh dari India. KTM mengatakan bahwa mereka mulai tahun depan akan mulai merakit unit di Indonesia. Adapun harga motor impor ini diklaim akan sama saat motor sudah dirakit di dalam negeri.

"KTM Duke dan RC sudah bisa diperoleh dengan harga khusus yang sama dengan harga saat nanti kita CKD," ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor di hadapan sejumlah juru warta saat GIIAS lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini