Sukses

Tanda Jadi Honda Africa Twin Rp 20 Juta, Minat?

Honda Twin Africa sudah dapat dipesan dengan tanda jadi Rp 20 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong beberapa unit sepeda motor yang sebenarnya belum dijual resmi di Indonesia dan ditampilkan di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Salah satunya adalah Honda Africa Twin.

Meski begitu, motor adventure ini sudah dapat dipesan konsumen, dengan bayaran sejumlah mahar.

"Untuk Honda Africa Twin kami sudah buka inden dengan tanda jadi Rp 20 juta. Tiga hari (IMoS) sudah ada yang pesan," ujar Chris Salmon, Big Bike Manager dealer Wahana Gunung Sahari, kepada Liputan6.com, Jumat (4/11).

Meski demikian, Chris masih enggan menyebut berapa orang yang telah memesan.

Menyoal harga. PT AHM belum mau memberikan komentar apapun. Begitu pula dengan Chris. "Saya juga belum tahu harga resminya," akunya.

Namun, di lain kesempatan Vice President AHM Johannes Loman pernah mengatakan bahwa motor yang sebetulnya telah diimpor Importir Umum (IU) ini harganya bisa tembus Rp 500 juta hingga Rp 600 juta on the road Jakarta.

Lantas, kapan motor ini bisa mengaspal di jalanan Indonesia? Chris mengatakan bahwa kemungkinan akan meluncur di arena Jakarta Fair. "Jadi modelnya seperti Honda CBR250RR (tidak merilis seluruh informasi sekaligus)," tutup Chris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.