Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ganjaran bagi Penggunaan Lampu Silau

Aparatur negara Tiongkok punya cara tersendiri agar pengguna lampu putih kapok.

Liputan6.com, Jakarta Aparatur negara Tiongkok punya cara tersendiri agar pengguna lampu putih kapok. Artikel yang mengulas hal ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, komentar Suzuki mengenai desain GSX-R 150 yang dianggap jadul serta pembahasan seputar rem ABS (anti-lock braking system) turut menjadi sorotan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam top 3 otomotif:

1. Cara Bikin Kapok Pengguna Lampu Silau

Beberapa waktu yang lalu cerita pengendara truk yang merasa dirugikan ketika berpapasan dengan kendaraan dengan lampu putih silau viral. Menurut orang itu, lampu jauh sangat merugikan.

Hal yang sama sebetulnya terjadi di banyak negara lain. Salah satunya adalah di Tiongkok. Bedanya, aparat negara tersebut punya solusi yang cukup unik untuk membuat pengendara seperti itu kapok, dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Simak selengkapnya di sini

2. Desain GSX-R 150 Dinilai "Jadul", Ini Reaksi Suzuki

Suzuki bersiap meramaikan kelas kelas sport full fairing 150 cc lewat produk anyarnya GSX-R. Model anyar ini berhadapan dengan Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15.

Ketika selubungnya dibuka, motor ini mendapat beragam tanggapan. Ada yang menyebutnya keren, tapi tidak sedikit pula yang terlihat kecewa karena desainnya.

Simak selengkapnya di sini

3. Seberapa Penting Rem ABS di Sepeda Motor?

Bosch, pemasok komponen otomotif asal Jerman, meluncurkan generasi terbaru anti-lock braking system (ABS) untuk sepeda motor di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, di JCC, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Ini adalah ABS generasi kesepuluh yang mereka kembangkan. Dibanding generasi sebelumnya, komponen pengereman ini punya beberapa kelebihan. Misalnya, ukurannya lebih kecil dan dengan bobot yang hanya 0,45 kilogram.

Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.