Sukses

Cuma Ada 30 Unit, Yamaha Tricity Langsung Ludes

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendatangkan skutik tiga roda Tricity langsung dari Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendatangkan skutik roda tiga Tricity langsung dari Thailand. Skutik yang masih satu DNA dengan NMax ini mengawali debutnya di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS 2016).

Sebagai awalan, Yamaha Indonesia mengalokasikan Tricity sebanyak 30 unit. Tak disangka, responnya sangat baik. Dalam waktu sangat singkat, skutik 155 cc ini sudah ada yang mengikat.

"Tricity yang 30 unit sudah full booked," ujar Asisten General Manager Marketing PT YIMM Mohammad Masykur saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/11).

Ia menyebut, pihaknya sudah melakukan pemesanan ke Yamaha Thailand dan tinggal menunggu pengiriman unit dari Negeri Gajah Putih. "Kita sudah pesan tinggal dikirim. Mungkin awal Desember didistribusikan ke konsumen," tambahnya.

Lebih lanjut Masykur menyampaikan, suku cadang dan segala keperluan skutik berbanderol Rp 66 juta tersebut telah dipersiapkan Yamaha Indonesia. Dengan begitu, konsumen tidak perlu khawatir dalam memiliki skutik bongsor yang juga dipasarkan di Eropa ini.

"Aftersales tidak ada masalah, kami sudah siapkan. Secara sistem hanya beda di link roda depan saja, basic mesin juga sama dengan NMax. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.

Menyoal kemungkinan Yamaha Indonesia memproduksi Tricity di dalam negeri, Masykur dengan tegas menjawab itu tidak mungkin dilakukan.

"Tidak bisa (diproduksi di Indonesia). Karena global model itu hanya diproduksi di satu tempat. (Begitu juga sebaliknya) Thailand tidak bisa memproduksi NMax yang diproduksi di sini," papar pria berjanggut itu.

Sebagai informasi, selain Tricity yang sudah ludes terjual, produk big bike juga sudah ada peminatnya. "R1 dan R1M masing-masing terjual 1 unit," tutup Masykur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini