Sukses

Oli Skutik Terbaru Pertamina Lebih Kental, Apa Untungnya?

Pertamina Lubricants makin serius dalam menjajaki pasar pelumas roda dua nasional.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Lubricants makin serius dalam menjajaki pasar pelumas roda dua nasional. Itu ditunjukan lewat peluncuran produk baru, Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 di Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS 2016), JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (5/11).

Direktur Sales and Marketing PT Pertamnia Lubticants Andria Nusa mengatakan, produk ini merupakan pengembangan varian yang sudah hadir sebelumnya. Produk anyar ini memiliki viskositas atau tingkat kekentalan lebih tinggi.

"Sebelumnya kami punya Enduro Matic 10W-30. Produk itu sudah bertahan lama dan sekarang kami kembangkan varian baru dari Enduro Matik 20W-40, jadi yang ini kekentalannya lebih tinggi," katanya saat peluncuran.

Andria menyebutkan, Enduro Matic-G menggunakan bahan baku synthetic sehingga daya tahannya lebih lama. Menurutnya, tingkat kestabilan kekentalan oli ini cukup mumpuni saat berada di kondisi jalanan macet. "Kalau macet kan (mesin) cepet panas, dan oli cenderung encer, tapi kalu ini kekentalannya tetap stabil," klaimnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, oli ini bisa digunakan untuk motor baru maupun motor lawas. "Tergantung spesifikasi dari motor itu sendiri. Kalau memang diperbolehkan untuk kekentalan 20W-40, sudah tentu oli ini boleh digunakan untuk motor-motor baru,"

"Oli ini juga cocok untuk motor-motor tua karena motor tua itu presisinya itu sudah mulai berkurang atau renggang sehingga dengan kondisi seperti itu mesin membutuhkan oli yang lebih kental," ia menambahkan.

Sebagai informasi, Pertamina Enduro Matic G 20W-40 tersedia dalam dua kemasan botol, yakni 0,8 liter dan 1 liter. Masing-masing dibanderol dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 33.000 dan Rp 37.500 per botol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini