Sukses

Kejuaraan Speed Offroad di Gading Serpong Makin Menantang

Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) seri ke-4 berlangsung di 5-6 November 2016 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong,

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan otomotif speed offroad semakin bergairah. Terbaru, Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) seri ke-4 berlangsung di 5-6 November 2016 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang.

Pada Seri ini, sejumlah offroader kenamaan turut berpartisipasi, seperti Rifat Sungkar/Mariachi (Pertamax Offroad Team), Haji Sam/Michael Mardonius (JRT), TB Adhi/Boy Martadinata, dan Haji Gandi Hasstex/Robby BJB.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan tersebut diantaranya; G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

Namun ada yang berbeda pada Seri ini dengan adanya supporting race (eksebisi sprint rally) yang membuka 4 kelas utama untuk sedan yaitu M20 (sedan 4WD, gearbox, turbo bebas), F20 (sedan FWD dengan kapasitas gearbox, mesin bebas, karbu, injection, turbo), R16 (sedan RWD 0-1600cc, karbu and injection) dan R20 (sedan RWD 1601cc up, karbu injection, turbo).

Disebutkan, Sirkuit Paramount Land di Gading Serpong, bukanlah pertama kali digunakan untuk acara balap ini, sebelumnya juga pernah digunakan sebagai venue penyelenggaraan seri ke-2 IXOR. Bedanya, pada Seri ini Sirkuit Paramount Land mengalami perubahan yang cukup signifikan baik dari konsep maupun desain.

Mulai dari panjang, lebar, hingga jumping, ada penambahan panjang trek kurang lebih 750 m, yaitu setelah jumping jembatan. U turn lebih besar, sisi/lajur luar dan dalam trek ada racing line, seperti pada trek balap Nascar.

"Selain itu juga ada chicken run letter S menuju flying finish sehingga akan membuat balapan berjalan semakin menarik dan dipastikan memberikan tantangan baru bagi semua offroader," ujar General Manager Tourism & Community Agus Suyanto

Sebagai informasi, IXOR 2016 tinggal menyisakan satu Seri lagi. Rencananya Seri pamungkas akan di laksanakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.