Sukses

Paceman Pensiun, MINI Godok Countryman Dua Pintu sebagai Suksesor

Untuk menggantikan Paceman itu, MINI tengah menggodok Countryman dua pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan berita baru lagi bila MINI akan menghentikan produksi Paceman pada akhir tahun ini. Lantas, untuk menggantikan crossover itu, pabrikan tengah menggodok Countryman dua pintu.

Kepala Desain BMW Group Adrian van Hooydonk mengamini soal rencana tersebut. MINI tengah mempertimbangkan untuk menambah varian baru pada keluarga Countryman, yang dinamai Countryman coupe.

Dikatakan, mobil itu sebagaimana dilansir dari Motor1, Senin (7/11/2016), akan dirakit pada fasilitas produksi di Graz, Austria.

Meski hanya punya dua pintu, Countryman coupe secara dimensi mirip dengan versi empat pintu dan punya wheelbase yang lebih panjang dibandingkan Paceman.

"Kami memmpertimbangkan banyak hal, tapi seluruh SUV (BMW) kami adalah kendaraan lima pintu. Kebanyakan orang mungkin berkendara dengan satu atau dua penumpang," katanya.

Praktis, bila MINI Coutryman coupe ini mendapat restu, BMW sebagai induk perusahaan memiliki strategi SUV yang bisa dibilang komplit. Mudah-mudahan rencana ini bisa terealisasi secepatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.