Sukses

Toyota Mau Produksi Mobil Listrik, Meluncur di Olimpiade Tokyo

Toyota juga berencana membuat sebuah tim untuk melakukan riset dan pengembangan mobil listrik pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai raksasa dunia, Toyota nampaknya tak mau ketinggalan kompetitor yang telah memiliki mobil listrik. Melansir laman Nikkei, Senin (7/11/2016) jenama Jepang itu berencana memproduksi masal mobil listrik pada 2020.

Toyota juga berencana membuat sebuah tim untuk melakukan riset dan pengembangan mobil listrik pada tahun depan.

Produk pertama yang bakal mereka garap adalah mobil listrik yang punya jarak jelajah 300 km dengan sekali pengisian penuh.

Kabarnya, menurut sumber Nikkei, mobil listrik Toyota akan dibangun berbasis Prius dan Corolla.

Sementara itu, sektor baterai akan menjadi perhatian utama pabrikan. Mereka akan mencari formulasi baterai yang menjanjikan performa baik tapi dengan harga terjangkau.

Sementara itu, tahun 2020 bersamaan dengan digelarnya Olimpiade di Tokyo. Praktis, di saat yang sama ketika perhatian dunia menuju ke Jepang, di situlah Toyota pamer mobil listriknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Toyota