Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Motor Termahal di IMoS dan Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Tentang motor termahal atau termurah selalu menarik perhatian. Siapa sih yang tidak penasaran dengan motor termahal di IMoS lalu, begitu juga yang termurah.

Sementara masih banyak pula yang bertanya-tanya tentang Lamborghini Raffi Ahmad yang akhir pekan lalu menyeruduk pohon. Berikut ringkasan berita populer itu:

1. Motor Termurah vs Termahal di IMOS 2016
Di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, beragam sepeda motor dipamerkan Agen Pemegang Merek (APM). Segmen hingga harganya beragam, dari mulai standar hingga yang terhitung premium.

Menarik untuk mengetahui, dari puluhan sepeda motor yang dijajakan, manakah yang dijual dengan harga paling mahal dan yang paling murah. Selengkapnya baca di sini.

2. Spesifikasi Lamborghini Raffi Ahmad yang Ringsek
Raffi Ahmad dikabarkan akan mengikuti touring komunitas Lamborghini Club Indonesia (LCI) yang bertajuk "Bull Run East Java" di Surabaya, Jawa Timur. Sayang, belum bergabung dengan komunitasnya, Lamborghini Aventador miliknya mengalami kecelakaan.

Akibatnya, bagian depan mobil berharga miliaran rupiah itu ringsek akibat menabrak sebuah pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3. Ini Merek Mobil Paling Irit BBM
Standar emisi di negara maju menuntut mobil sangat minim emisi. Salah satu strategi yang jamak digunakan yaitu dengan downsizing engine, alias menurunkan kapasitas silinder namun tidak mereduksi output sekaligus torsi.

Caranya, dengan menambahkan turbocharged pada mesin untuk mengail tenaga yang awalnya tereduksi. Lain halnya dengan Mazda, pabrikan asal Jepang ini percaya diri dengan teknologi SkyActiv ciptaannya untuk menghasilkan tenaga besar dari mesin kecil. Selengkapnya baca di sini.