Sukses

KTM Duke Model 2017 Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

KTM, Pabrikan otomotif asal Austria, akan memperkenalkan sejumlah lineup Duke model tahun 2017 di EICMA, Milan, 8 November nanti.

Liputan6.com, Milan - KTM, Pabrikan otomotif asal Austria, akan memperkenalkan sejumlah line-up Duke model tahun 2017 di EICMA, Milan, 8 November nanti.

Ada lebih dari satu model yang dipastikan meluncur, dan tidak ada informasi pasti tentang itu. Namun laman motoroids.com, dikutip Selasa (8/11/2016), menyebut dua model yang akan diperkenalkan adalah Duke 200 dan Duke 390.

Sejauh ini memang baru sedikit informasi yang dirilis pabrikan milik Bajaj tersebut. Namun, sumber yang sama menyebut bahwa terdapat beberapa perubahan dibanding model lama. Misalkan, keduanya akan memiliki styling lebih tajam.

Keduanya juga dikatakan akan memiliki sub-frame baru yang dapat meningkatkan stabilitas, lampu utama LED yang terpisah, desain jok dan instrumen cluster baru, warna suspensi depan lebih gelap, serta ABS dengan piringan lebih lebar.

Sementara dalam hal mesin, dua KTM baru ini masih menggunakan versi lawasnya masing-masing. Duke 200 misalnya, dibekali mesin satu silinder, water-cooled, yang hasilkan tenaga 25 Tk. Namun bedanya mesin ini telah lolos standar Euro4.

Kemudian, menurut laman india.com, tiga model yang kemungkinan juga mungkin muncul di EICMA adalah Duke 125 dan Duke 790. Untuk yang terakhir bahkan foto uji jalannya dengan ditutupi kamuflase beberapa kali muncul di internet.

Duke 790 bahkan telah dilengkapi sejumlah fitur canggih seperti ride-by-wire throttle system, kontrol traksi, serta riding mode.

Apa saja model baru yang bakal meluncur itu? Apakah beberapa di antaranya? Atau justru semuanya? Kita tunggu saja tanggal 8 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.