Sukses

Ferrari Targetkan Jual 10 Ribu Unit Mobil

Ferrari menargetkan di masa depan penjualan kendaraan mereka tembus 10 ribu unit.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari akan meningkatkan kuantitas penjualan kendaraan, meski sadar bahwa merek adalah merek yang terhitung high-end, sehingga tak semua orang bisa membelinya.

Tahun ini Ferrari diprediksi akan mengapalkan 8.000 unit. Harapannya jumlah ini akan naik hingga angka 9.000 unit pada 2019 nanti, bahkan hingga di atas 10 ribu unit pada tahun-tahun berikutnya.

"Meski saya tidak berkomitmen untuk ini, juga saya tidak memberikan semacam sertifikasi untuk mencapai tujuan itu, adalah mungkin bahwa penjualan tahunan kami  lebih baik dari 10 ribu mobil pada 2025," ujar CEO Ferrari, Sergio Marchionne, dikutip dari Reuters, Selasa (8/11/2016).

Untuk mencapai tujuan itu, Marchionne berjanji bahwa cara kerja Ferrari ke depan tak akan sama dibanding yang selama ini dilakukan. Ia mengatakan akan ada perubahan mendasar tentang bagaimana cara mereka memproduksi kendaraan.

Ia, misalnya, mengatakan bahwa semua kendaraan yang dijual mulai 2019 akan memiliki varian hybrid, juga teknologi kombinasi pembakaran dan elektrifikasi yang lebih canggih, sehingga menghasilkan tenaga tambahan.

"Ini bisa menjadi bahan yang positif. Dan dikombinasikan dengan model hibrida, memungkinkan Ferrari melalui volume 10 ribu," tambah Marchionne.

Bukan hanya itu, Marchionne juga mengaku perusahaannya sedang mempertimbangkan perluasan jangkauan pasar dengan cara membuat mobil yang menarik untuk pasar tertentu. Lebih spesifik, Ferrari berjanji akan meluncurkan beberapa model lain.

Sebagai informasi tambahan, Juni lalu, Ferrari baru saja meluncurkan dua mobil di dua tempat yang berbeda. Ferrari GTC4Lusso diperkenalkan di kota Sydney, Australia, sementara Ferrari 488 Spider di Afrika Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.